Langsung ke konten utama

4 Keutamaan Berbakti kepada Guru di Sekolah

Baca Juga

Guru merupakan orang tua kedua bagi muridnya di sekolah, yang mendidik dan mengajar untuk kebaikan anak didiknya demi menjadi manusia yang bisa bermanfaat dan mandiri nantinya. Artikel kali ini akan kita bahas keutamaan berbakti kepada guru di sekolah?

Keutamaan Berbakti kepada Guru

1. Mendapatkan Ilmu

Ilmu sangat penting untuk memecahkan berbagai macam masalah kehidupan, misalnya pelajaran matematik. Dengan matematik kita bisa menghitung untung rugi dalam perdagangan, hal-hal sederhana dalam kehidupan bisa terpecahkan. Dalam pelajaran Agama kita mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara berkeyakinan yang benar yang menjadi tujuan hidup setiap manusia.

2. Disiplin 

Setiap hari siswa harus belajar berdisiplin dengan pola kehidupannya, dimana guru banyak mendidik siswanya untuk datang tepat waktu, mengerjakan pekerjaan rumah, memberikan tugas, melakukan banyak hal yang akan meningkatkan kedisiplinannya. Dengan disiplin siswa mampu mecapai target terbaik yang diinginkannya.

3. Mendapatkan Prestasi yang Tinggi

Prestasi merupakan pengharhaan yang diberikan guru untuk murid teladannya, dengan keunggulan yang dimiliki siswa akan banyak apresiasi dari para guru untuk lebih meningkatkan kemampuan anak didiknya dan bisa menjadi motivasi dalam usahanya.

4. Membentuk Pribadi dan karakter yang Baik

Ilmu pelajaran bukan lah yang paling utama yang selalu ditekan kan, karena ada karakter yang harus dibentuk dalam proses pendidikan. Karakter siswa juga merupakan faktor penentu keberhasilan pendidikan guru. Membentuk pribadi yang baik terhadap siswa sangat diutamakan.

Begitulah 4 keutamaan berbakti terhadap guru yang akan siswa dapatkan disekolah, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Kesimpulannya adalah berbakti kepada guru merupakan hal yang baik, dimana guru merupakan orang tua kedua yang akan mendidik kita menjadi manusia yang baik dan bermanfaat untuk kehidupan nantinya.

Komentar