Langsung ke konten utama

Berdasarkan lintasan jalannya air yang masuk ke dalam xylem tumbuhan, jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian?

Baca Juga

Berdasarkan lintasan  jalannya air yang masuk ke dalam xylem tumbuhan, jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian?. Kami telah mempersiapkan jawaban terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Berdasarkan lintasan  jalannya air yang masuk ke dalam xylem tumbuhan, jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian? yang bisa kamu pelajari disini Berdasarkan lintasan jalannya air yang masuk ke dalam xylem tumbuhan, jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi! Mengapa demikian?

Berikut ini merupakan skema lintasan jalannya air yang masuk kedalam xilem tumbuhan.

Airsel-sel epidermis (rambut akar)korteksendodermisperiskel xilem akar

Berdasarkan lintasan jalannya air diatas jelaskan dimana peristiwa osmosis terjadi ! mengapa demikian ?

Osmosis adalah perpindahan molekul zat pelarut melewati membran semi permeabel dari konsentrasi rendah ke konsentrasi tinggi. Pada peristiwa osmosis yang terjadi ini, terjadi perpindahan zat pelarut (air) dari lingkungan luar sel (tanah) ke tumbuhan (sel-sel epidermis). Konsentrasi air di dalam tanah lebih rendah dibandingkan konsentrasi cairan di dalam sel dan yang berperan sebagai membran semi permeabel adalah membran sel epidermis. Dengan demikian, peristiwa osmosis terjadi pada saat air masuk ke sel epidermis.

Materi Bab 7 Sistem Transportasi dan Sistem Respirasi Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar