Langsung ke konten utama

Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90

Baca Juga

Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90 - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90. Kami telah mempersiapkan jawaban terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90 yang bisa kamu pelajari disini Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah 110/90

Bu Indra pergi ke dokter untuk melakukan pengecekan tekanan darahnya. Setelah dilakukan pengukuran tekanan darah, dokter mengatakan bahwa tekanan darah ibu Indra adalah 110/90. Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah tersebut! Kaitkan jawabanmu dengan tekanan darah dan kondisi pembuluh darah pada saat itu.

Angka pertama (110) disebut angka sistole. Angka ini menunjukkan tekanan saat bilik berkontraksi dan darah ditekan keluar jantung. Tekanan darah turun saat bilik relaksasi. Angka kedua (90), angka yang lebih rendah daripada angka pertama disebut angka diastole. Angka ini merupakan hasil pengukuran tekanan saat bilik relaksasi dan mengisi darah, tepat sebelum bilik-bilik ini berkontraksi lagi.

Materi Bab 7 Sistem Transportasi dan Sistem Respirasi Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar