Langsung ke konten utama

Jika urine seseorang diuji menggunakan indikator benedict menunjukkan reaksi warna merah bata dan biuret menghasilkan warna ungu maka orang tersebut?

Baca Juga

Jika urine seseorang diuji menggunakan indikator benedict menunjukkan reaksi warna merah bata dan biuret menghasilkan warna ungu maka orang tersebut? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan analisislah penyakit yang dialami oleh pasien dan bagian ginjal manakah yang mengalami gangguan. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Jika urine seseorang diuji menggunakan indikator benedict menunjukkan reaksi warna merah bata dan biuret menghasilkan warna ungu maka orang tersebut? yang bisa kamu pelajari disini Jika urine seseorang diuji menggunakan indikator benedict menunjukkan reaksi warna merah bata dan biuret menghasilkan warna ungu maka orang tersebut?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jika urine seseorang diuji menggunakan indikator benedict menunjukkan reaksi warna merah bata dan biuret menghasilkan warna ungu maka orang tersebut?

Pada saat dilakukan pemeriksaan di laboratorium, urin seorang pasien ternyata ketika diuji dengan menggunakan indikator Benedict ternyata menunjukkan reaksi warna menjadi merah bata, dan ketika diuji dengan indikator biuret menunjukkan reaksi warna ungu. Berdasarkan hal tersebut analisislah penyakit yang dialami oleh pasien dan bagian ginjal manakah yang mengalami gangguan?

Pasien menderita albuminaria (di dalam urin terdapat protein) kerusakan pada glumerolus dan menderita diabetes melitus (di dalam urin terdapat glukosa) kerusakan pada TKP

Materi Bab 8 Sistem Ekskresi Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar