Langsung ke konten utama

Mengapa mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh

Baca Juga

Mengapa mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan Mengapa mata kita memiliki kemampuan tersebut?. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Mengapa mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh yang bisa kamu pelajari disini Mengapa mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh. Mengapa mata kita memiliki kemampuan tersebut?

Mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh. Mengapa mata kita memiliki kemampuan tersebut? Mata dapat melihat benda dengan jelas pada jarak dekat ataupun jauh karena lensa mata memiliki kemampuan untuk mengubah bentuknya. Pada saat mata melihat benda yang berada pada jarak jauh, otot siliar akan berkontraksi.

Hal ini akan menyebabkan lensa mata menjadi lebih datar atau mata melihat tanpa berakomodasi. Ketika kalian melihat benda yang berada pada jarak dekat, otot siliar akan relaksasi. Hal ini akan menyebabkan lensa mata menjadi lebih cembung. Pada kondisi ini mata dikatakan berakomodasi maksimum.

Materi Bab 10 Indera Penglihatan dan Alat Optik Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar