Langsung ke konten utama

Mengapa dalam kondisi panas tubuh mengeluarkan banyak keringat, sangat berbeda pada suhu dingin?

Baca Juga

Mengapa dalam kondisi panas tubuh mengeluarkan banyak keringat, sangat berbeda pada suhu dingin? - Hallo para pelajar yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengapa bila kita berada dalam kondisi yang panas tubuh mengeluarkan banyak keringat, sangat berbeda ketika kita berada pada tempat dengan suhu dingin? Kami telah mempersiapkan jawaban terbaik untuk kamu baca dan ketahui.

Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Mengapa bila kita berada dalam kondisi yang panas tubuh mengeluarkan banyak keringat, sangat berbeda ketika kita berada pada tempat dengan suhu dingin?

Mengapa bila kita berada dalam kondisi yang panas tubuh mengeluarkan banyak keringat, sangat berbeda ketika kita berada pada tempat dengan suhu dingin?

Pada otak dibagian hipotalamus, akan mengatur jumlah air di dalam darah. Ketika otak mendeteksi bahwa di dalam darah terlalu banyak air, maka hipotalamus akan melepaskan sejumlah hormon yang mendorong ginjal untuk mengurangi jumlah air yang ada didalam darah sehingga ginjal akan meningkatkan jumlah urin yang dikeluarkan. Begitu pula ketika pada suhu udara panas di siang hari, ketika jumalah cairan didalam darah tinggi hipotalamus akan mengeluarkan hormon, dan memberikan signal pada kelenjar keringat yang ada didalam kulit untuk memproduksi keringat yang lebih banyak.

Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas 08 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2 2017

Komentar