Langsung ke konten utama

Apakah minuman suplemen yang mengandung ion termasuk ke dalam larutan dan senyawa yang bermuatan?

Baca Juga

Apakah minuman suplemen yang mengandung ion termasuk ke dalam larutan dan senyawa yang bermuatan? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan berikan nilai Benar/salah untuk masing-masing pernyataan dan berikan alasannya!. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Apakah minuman suplemen yang mengandung ion termasuk ke dalam larutan dan senyawa yang bermuatan?  yang bisa kamu pelajari disini Apakah minuman suplemen yang mengandung ion termasuk ke dalam larutan dan senyawa yang bermuatan?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Apakah minuman suplemen yang mengandung ion termasuk ke dalam larutan dan senyawa yang bermuatan?

Suatu jenis minuman suplemen mengandung ion-ion sebagai pengganti ion tubuh yang hilang setelah beraktivitas. Berikut ini adalah beberapa pernyataan mengenai minuman tersebut, berikan nilai Benar/salah untuk masing-masing pernyataan dan berikan alasannya!

a. minuman tersebut termasuk ke dalam larutan
b. ion merupakan molekul yang bermuatan
c. ion merupakan atom atau sekumpulan atom yang bermuatan
d. minuman tersebut termasuk senyawa

Minuman tersebut termasuk ke dalam larutan, Jawab: Benar. Larutan isotonik merupakan air yang diberi tambahan elektrolit dan gula.

Ion merupakan molekul yang bermuatan, Jawab: Benar.

Ion merupakan atom yang bermuatan, Jawab: Benar.

Minuman tersebut termasuk senyawa, Jawab: Benar. karena terdiri dari dua jenis atom atau lebih.

Materi Bab 4 Partikel Penyusun Benda Mati dan Makhluk Hidup Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar