Langsung ke konten utama

Jelaskan bagaimana prinsip kerja kereta maglev!

Baca Juga

Maglev merupakan kependekan dari magnetically levitated atau kereta terbang. Kereta maglev diterbangkan kurang lebih 10 mm di atas relnya. Meskipun rel dan kereta tidak menempel, kereta maglev yang super cepat yakni mampu melaju hingga 650 km/jam, tidak akan terjatuh dan tergelincir.

Kereta maglev telah menjadi alat transportasi masal di beberapa negara maju seperti Jepang, Amerika, China, dan beberapa negara di Eropa seperti Prancis, Jerman, dan Lodon. Di Jepang, kereta yang menggunakan prinsip ini, yaitu kereta Shinkansen yang menghubungkan kota Tokyo, Nagoya, dan Osaka.

Judul pembahasan kali ini adalah Jelaskan bagaimana prinsip kerja kereta maglev! yang bisa kamu pelajari disini Jelaskan bagaimana prinsip kerja kereta maglev!. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jelaskan bagaimana prinsip kerja kereta maglev!

Jelaskan bagaimana prinsip kerja kereta maglev! Kereta Maglev menerapkan prinsip gaya tolak menolak magnet serta didorong dengan menggunakan motor induksi.

prinsip kerja kereta maglev
prinsip kerja kereta maglev
Materi Bab 6 Kemagnetan dan Pemanfaatannya dalam Produk Teknologi  Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar