Langsung ke konten utama

Mengapa pada daerah yang pohonnya banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi?

Baca Juga

Mengapa pada daerah yang pohonnya  banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan Mengapa pada daerah yang pohonnya  banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi?. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Mengapa pada daerah yang pohonnya  banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi? yang bisa kamu pelajari disini Mengapa pada daerah yang pohonnya banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Mengapa pada daerah yang pohonnya banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi

Nitrat adalah salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tumbuhan. Berikut ini adalah data kandungan nitrat pada dua daerah yang berbeda:

data kandungan nitrat pada dua daerah yang berbeda

Berdasarkan data tersebut. Mengapa pada daerah yang pohonnya banyak ditebang jumlah nitrat dalam tanah lebih tinggi?

Nitrat merupakan salah satu unsur hara yang dibutuhkan tanaman. Daerah yang banyak terdapat tumbuhannya lebih sedikit mengandung nitrat karena dengan banyak tumbuhan maka nitrat dalam tanah bertambah sedikit karena nitrat diserap tumbuhan sebagai nutrisi untuk menunjang kehidupanya.

Materi Bab 10 Tanah dan Keberlangsungan Kehidupan Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar