Skip to main content

Inilah penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?

Inilah penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?  - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan Jelaskan penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Inilah penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?  yang bisa kamu pelajari disini Inilah penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Inilah penyebab terjadinya hujan asam! bagaimana upaya pencegahannya?

Akibat polusi dari buangan industri dapat menyebabkan terjadinya hujan asam. Jelaskan mengapa dapat terjadi hujan asam dan upaya-upaya apa yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya hujan asam!

Hujan asam terjadi karena di udara banyak terdapat gas karbon dioksida (CO2) dan nitrogen oksida (NO). Gas-gas tersebut dengan air hujan bereaksi membentuk larutan asam sulfat (H2SO 4) dan larutan asam nitrat (HNO3). Upaya untuk mengurangi hujan asam adalah mengurangi pembakaran bahan bakar minyak, baik di industri dan kendaraan bermotor.

Materi Bab 2 Klasifikasi Benda Kelas 07 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-2, 2014 (edisi revisi)

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved