Skip to main content

Mendefinisikan distribusi fisik dan menggambarkan aktivitas utama dalam operasi pergudangan

Mendefinisikan distribusi fisik dan menggambarkan aktivitas utama dalam operasi pergudangan. Distribusi fisik merujuk pada semua kegiatan yang dibutuhkan untuk memindahkan produk dari manufaktur ke konsumen. Kegiatan-kegiatan ini membuat barang-barang tersedia di mana dan kapan saja diinginkan konsumen, menjaga biaya tetap rendah, dan memberikan layanan pelanggan. Termasuk di sini pergudangan, atau penyimpanan barang. 

Ada dua jenis gudang: Gudang pribadi dimiliki dan digunakan oleh produsen, pedagang grosir, atau pengecer tunggal. Gudang umum dimiliki dan dioperasikan secara independen dan mengizinkan perusahaan untuk menyewa ruang yang hanya mereka butuhkan. 

Fasilitas bisa dibagi lebih lanjut sesuai dengan penggunaan: Gudang penyimpanan menyediakan penyimpanan untuk periode yang lebih lama. Pusat distribusi menyimpan produk yang permintaan pasarnya tetap dan tinggi. Rantai eceran, pedagang grosir dan produsen menggunakannya untuk memecahkan jumlah barang dagang yang besar ke dalam jumlah yang lebih kecil yang diminta toko atau pelanggan.

Operasi gudang umum mencakup dua biaya penting: Selain menjaga apa yang ada supaya senantiasa tetap berada dalam jalur, pengendalian persediaan mencakup tindakan penyeimbangan yang memastikan bahwa walaupun setiap saat harus ada pasokan dan produk yang tepat dalam sediaan, pasokan berlebih dapat dihindari. Penanganan bahan produksi merujuk pada transportasi, pengaturan, dan perolehan kembali barang-barang sediaan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved