Skip to main content

Mudah dan Praktis! Langkah-Langkah Setting AP untuk Membuat Hotspot

Membuat hotspot dapat menjadi solusi praktis untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain. Namun, jika Anda belum terbiasa, mungkin sedikit bingung untuk mengatur perangkat Access Point (AP) untuk membuat hotspot. Jangan khawatir, karena langkah-langkahnya sebenarnya cukup mudah! Bagaimana langkah langkah setting ap untuk hotspot? 

Langkah langkah setting ap untuk hotspot

Berikut ini langkah langkah setting ap untuk hotspot adalah:

  1. Pertama-tama, pastikan Anda telah mempersiapkan perangkat AP dan router dengan benar, dan memiliki kabel Ethernet yang diperlukan untuk menghubungkannya. 
  2. Kemudian, masuklah ke halaman web AP dengan cara membuka browser dan mengetikkan alamat IP AP pada bar URL. Jangan lupa untuk login ke halaman web AP dengan memasukkan login dan password yang sesuai.
  3. Setelah masuk ke halaman web AP, konfigurasilah AP dengan memilih mode AP, channel, SSID, dan password yang diinginkan pada pengaturan perangkat AP. Mode AP ini akan memungkinkan perangkat AP untuk mengeluarkan sinyal Wi-Fi untuk membuat hotspot. 
  4. Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan mengklik tombol save atau apply pada halaman web AP. Pengaturan ini akan disimpan ke dalam memori perangkat AP dan dapat digunakan setiap kali perangkat AP dihidupkan.
  5. Terakhir, uji hotspot dengan menghubungkan beberapa perangkat ke hotspot. Pastikan semua perangkat dapat terhubung ke internet melalui hotspot yang telah dibuat. Jika semua berhasil terhubung, maka Anda telah berhasil membuat hotspot menggunakan perangkat AP!

Dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan penjelasan yang jelas, membuat hotspot menggunakan perangkat AP sekarang tidak lagi menjadi masalah. Jadi, jika Anda membutuhkan hotspot di suatu tempat, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas dan nikmati internet dengan mudah dan praktis!

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved