Langsung ke konten utama

Adanya Batu Ginjal didalam Rongga Ginjal dapat menimbulkan?

Baca Juga

Adanya Batu Ginjal didalam Rongga Ginjal dapat menimbulkan? - Hallo para pelajar yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan dampak dari adanya batu ginjal pada rongga ginjal. Kami telah mempersiapkan jawaban terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Adanya Batu Ginjal didalam Rongga Ginjal dapat menimbulkan?

Adanya Batu Ginjal didalam Rongga Ginjal dapat menimbulkan Hematuria. Hematuria merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya selsel darah merah pada urine. Hal ini disebabkan penyakit pada saluran kemih akibat gesekan dengan batu ginjal. Hematuria juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi bakteri pada saluran kemih.

Upaya pencegahan hematuria dapat dilakukan dengan segera buang air kecil ketika ingin buang air kecil, membersihkan tempat keluarnya urine dari arah depan ke belakang untuk menghindari masuknya bakteri dari dubur, serta banyak minum air putih. Ketika seseorang sakit hematuria, maka penanganan yang diberikan adalah dengan memberi antibiotik untuk membersihkan infeksi bakteri pada saluran kemih.

Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas 08 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2 2017

Komentar