Langsung ke konten utama

Jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan!

Baca Juga

Jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan! - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan Salah satu teknik rekayasa genetik yang dikembangkan adalah kloning, yang dilakukan untuk menghasilkan keturunan yang memiliki sifat identik dengan induknya. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan! yang bisa kamu pelajari disini Jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan!. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan!

Salah satu teknik rekayasa genetik yang dikembangkan adalah kloning, yang dilakukan untuk menghasilkan keturunan yang memiliki sifat identik dengan induknya. Coba kalian jelaskan bagaimana proses kloning dilakukan oleh para ilmuwan!

Kloning dilakukan dengan mengambil sel tubuh domba, misalnya sel kulit nya (sebut domba a). Lalu sang ilmuwan mengambil sel telur dari domba lain (kita sebut domba b). Sel kulit domba a diambil inti selnya saja dan sel telur domba b dihilangkan inti selnya. Inti sel domba a di sun tikkan ke dalam sel telur domba b, selanjutnya sel tersebut akan ber kembang layaknya embrio dan diimplantasikan atau ditanam di rahim domba lain (domba c). Setelahnya akan lahir domba yang mirip dan identik dengan domba a.

Materi Bab 8 Bioteknologi Pangan Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar