Langsung ke konten utama

Cara Memelihara dan Menjaga Anak Ikan Cupang dari Baru lahir

Baca Juga

Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir - Hallo para pecinta cupang hias, Beginisob Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir, kami telah mempersiapkan ulasan terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Tips yang akan saya bagikan ini mempunyai kategori Budidaya Ikan HiasIkan Cupang, Cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!!.

Pembahasan ikan hias kali ini adalah Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir, yang bisa kamu dapatkan gratis di sini: Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir. Kamu juga bisa membaca postingan menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir

Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir

Pememliharaan anak ikan cupang atau biasa disebut burayak ikan cupang merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan dari budidaya ikan cupang hias.

Ada beberapa tahapan dalam pemeliharaan burayak ikan cupang. Pembagian tahapan tersebut tergantung pada umur burayak.

Umur anak ikan cupang antara 1-3 hari merupakan pase perkembangan bagian tubuh. Pada masa ini ikan cupang masih dalam perawatan indukan ikan cupang pejantan.

Umur anak ikan cupang antara 4-7 hari ini merupakan pase pemberian pakan, dan terbilang tahapan yang cukup menentukan keberhasilan budidaya ikan cupang. Pakan burayak pada masa ini sangat disarankan menggunakan pahan hidup yang alami seperti infusoria dan artemia.

Umur anak ikan cupang di atas 1 minggu sudah bisa memakan kutu air halus sebagai alternatif tambahan jika dirasa pertumbuhan badan burayak sudah cukup besar.

Umur anak ikan cupang di 1 bulan ketas bisa menggunakan pakan cacing sutra yang di cincang sebagai alternatif penambah gizi selain dari kutu air.

Umur 2 bulan keatas ikan cupang sudah bisa dikasih berbagai macam jenis pakan hidup. Pada tahap ini kamu sudah berhasil memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir.

Pembahasan lengkap Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir

Baik lah, kita sudah bersama-sama mengulas Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir, mudah-mudahan bisa memberi solusi dan manfaat untuk kamu semua. baiklah, sampai jumpa di postingan ikan hias lainnya.

Adapun jika kamu ingin membaca pembahasan lengkap Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir, silahkan menuju ke link ini: Pembahasan lengkap Cara memelihara dan menjaga anak ikan cupang dari baru lahir.

Komentar