Skip to main content

Cara Melakukan Latihan Kekuatan Otot Lengan adalah

Beginisob, jika kamu masih binggung tentang jawaban dari pertanyaan jelasakan cara melakukan latihan kekuatan otot lengan? Beginisob jawabannya, Latihan kekuatan otot lengan merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kekuatan, massa otot, dan keseimbangan tubuh. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan latihan kekuatan otot lengan:

Caranya adalah

1. Push up: Push up merupakan latihan yang efektif untuk meningkatkan kekuatan otot lengan dan dada. Mulailah dengan posisi berlutut di lantai, letakkan tangan di bawah bahu dan tekukkan siku sambil menurunkan tubuh ke lantai. Kemudian, kembali ke posisi awal dengan menekan otot lengan.

2. Pull up: Pull up merupakan latihan yang efektif untuk meningkatkan kekuatan otot lengan dan dada. Gunakan alat pull up atau tarik tali yang terpasang pada dinding. Tarik tubuh Anda ke atas dengan menarik lengan Anda. Kemudian, kembali ke posisi awal dengan melepaskan lengan Anda.

3. Bicep curl: Latihan ini dilakukan dengan mengangkat beban dengan tangan Anda. Mulailah dengan posisi berdiri, pegang beban di sisi tubuh Anda dan angkat ke arah dada. Kemudian, kembali ke posisi awal dengan melepaskan beban.

4. Tricep dip: Latihan ini dilakukan dengan menurunkan tubuh dengan menggunakan otot tricep Anda. Mulailah dengan posisi duduk di atas kursi atau bangku, letakkan tangan di samping tubuh dan tekukkan siku sambil menurunkan tubuh ke bawah. Kemudian, kembali ke posisi awal dengan menekan otot tricep Anda.

5. Dumbbell hammer curl: Latihan ini dilakukan dengan mengangkat beban dumbbell dengan posisi telapak tangan mengarah ke dalam. Mulailah dengan posisi berdiri, pegang beban di sisi tubuh Anda dan angkat ke arah dada. Kemudian, kembali ke posisi awal dengan melepaskan beban.

Penting untuk diingat bahwa latihan kekuatan otot lengan harus dilakukan dengan beban yang sesuai dengan kekuatan Anda dan harus dilakukan secara teratur agar hasilnya optimal. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah latihan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved