Skip to main content

Jelaskan Apa itu Human Readable dan Berikan Contohnya?

Beginisob, apakah kamu sedang mencarinjawaban untuk pertanyaan Jelaskan apa itu human readable dan berikan contohnya? Beginisob jawabanya? 

Apa itu human readable? 

Human Readable adalah perangkat eksternal yang dapat dibaca dan diterima oleh manusia. Perangkat ini memiliki beberapa bentuk yang beragam, mulai dari perangkat input (seperti keyboard, mouse, dan scanner) hingga output (seperti monitor, speaker, dan printer). Perangkat ini memudahkan manusia untuk mengoperasikan komputer serta memberikan respon langsung yang dapat diterima.

Perangkat Human Readable telah menjadi bagian penting dalam komputasi. Tanpa mereka, manusia tidak dapat mengoperasikan komputer secara efektif. Perangkat Human Readable memungkinkan manusia untuk mengontrol komputer dan menerima informasi yang dihasilkan.

Contoh perangkat human readable

Contoh perangkat himan readable mulai dari perangkat input seperti keyboard, mouse, dan scanner. Hingga output seperti monitor, speaker, dan printer. 

  • Tetikus adalah contoh umum dari perangkat Human Readable. Ini adalah alat yang banyak digunakan untuk menggerakkan kursor di layar dan memilih item yang ditunjukkan. Ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto dan menggambar di layar.
  • Papan ketik adalah alat lain yang menjadi bagian dari perangkat Human Readable. Ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan informasi ke komputer. Papan ketik juga digunakan untuk memilih opsi yang tersedia, memodifikasi teks, dan melakukan beberapa tugas lainnya.
  • Layar tampilan adalah output dari komputer yang menampilkan informasi yang dimasukkan melalui perangkat Human Readable. Ini dapat berupa teks, gambar, atau grafik. Layar tampilan juga dapat digunakan untuk menampilkan hasil dari beberapa tugas yang dilakukan oleh komputer.
  • Pencetak adalah perangkat Human Readable yang digunakan untuk mencetak dokumen yang telah dibuat di komputer. Pencetak dapat mencetak berbagai jenis dokumen, seperti laporan, foto, dan dokumen lainnya.

Perangkat Human Readable membuatnya mudah bagi manusia untuk mengoperasikan komputer. Mereka memungkinkan orang untuk mengontrol komputer, memasukkan informasi, dan menerima informasi yang dihasilkan. Tanpa perangkat Human Readable, manusia tidak akan dapat mengoperasikan komputer secara efektif.

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved