Skip to main content

Jelaskan Pengertian Cerita Sejarah Okspositoris dan Sugestif?

Sejarah adalah salah satu subjek yang penting dalam kurikulum pendidikan. Istilah sejarah berasal dari bahasa Yunani yang berarti “pengetahuan yang dicari”. Sejarah mencakup peristiwa, kejadian, dan perubahan yang terjadi dalam waktu tertentu. Ini membantu kita memahami bagaimana perubahan dan perkembangan dalam waktu tertentu membentuk dunia kita sekarang. jelaskan pengertian cerita sejarah okspositoris dan sugestif? 

Pengertian cerita sejarah secara ekspositoris

Cerita Sejarah secara ekspositoris adalah menjelaskan secara jujur dan rinci tentang peristiwa tertentu yang terjadi di masa lalu. Istilah ini juga biasa digunakan untuk menggambarkan sebuah karya seni yang dianggap mencerminkan kehidupan di masa lalu. Ini biasanya mencakup fakta-fakta yang akurat dan menghindari spekulasi. Penulis menggunakan sumber-sumber yang dapat dipercaya, laporan, dan dokumen lainnya. Ini bisa mencakup novel sejarah, biografi, dan laporan jurnalistik.

Pengertian cerita sejarah secara sugestif 

Cerita Sejarah secara sugestif adalah cara untuk menggunakan sejarah untuk memengaruhi pandangan dan orientasi masa kini. Ini bisa melibatkan menggunakan masa lalu untuk menafsirkan masa kini, menggunakan konsep-konsep dari masa lalu untuk menafsirkan masa kini atau menggunakan masa lalu untuk memprediksi masa depan. Penulis memiliki sebuah pandangan subjektif tentang masa lalu dan menggunakannya untuk mengambil kesimpulan tentang masa kini.

Keduanya memiliki nilai yang berbeda dan memiliki tujuan yang berbeda. Sejarah secara ekspositoris adalah untuk memberikan informasi yang akurat tentang masa lalu. Sejarah secara sugestif adalah untuk menggunakan masa lalu untuk memengaruhi pandangan masa kini. Keduanya penting bagi kehidupan sehari-hari karena membantu kita memahami masa lalu dan masa kini.

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved