Skip to main content

Macam-macam Termometer adalah

Beginisob, jika sekarang kamu sedang bingung tentang pertanyaan jelaskan macam macam termometer? Beginisob jawabannya. 

Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu. Ada beberapa jenis termometer yang digunakan dalam berbagai situasi, di antaranya adalah:

Macam-macamnya adalah

1. Termometer Merkuri: Termometer ini menggunakan cairan merkuri untuk mengukur suhu. Cairan merkuri akan naik atau turun sesuai dengan perubahan suhu. Termometer ini umumnya digunakan di rumah sakit atau klinik.

2. Termometer Digital: Termometer ini menggunakan sensor elektronik untuk mengukur suhu. Sensor ini akan mengirimkan sinyal ke display digital yang akan menunjukkan suhu. Termometer digital sangat akurat dan mudah digunakan.

3. Termometer Kontak: Termometer ini digunakan untuk mengukur suhu permukaan benda. Termometer ini memiliki sonde yang digunakan untuk menyentuh permukaan benda yang akan diukur.

4. Termometer Inframerah : Termometer ini mengukur suhu dengan menangkap radiasi inframerah yang dikeluarkan oleh benda. Termometer ini digunakan untuk mengukur suhu dari jarak jauh dan digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti industri, pertanian, dan cuaca.

5. Termometer Suhu Udara : Termometer ini digunakan untuk mengukur suhu udara. Termometer ini digunakan dalam berbagai situasi, seperti cuaca, perkebunan, dan industri.

Semua termometer memiliki prinsip kerja yang sama, yaitu mengukur perubahan suhu dengan cara yang berbeda. Pemilihan jenis termometer harus disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi yang digunakan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved