Skip to main content

Sebutkan dan Jelaskan Klasifikasi Cake?

Istilah klasifikasi kue atau cake adalah sebuah penggolongan berdasarkan bentuk, tekstur, rasa, dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Istilah ini banyak digunakan oleh para ahli gizi, pastry chef, dan ahli kuliner untuk membedakan kue-kue dan mengklasifikasikan kue-kue berdasarkan kualitasnya.

Klasifikasi kue bisa berbeda-beda bergantung pada negara atau budaya di mana kue-kue tersebut dibuat. 

Secara umum, ada beberapa jenis klasifikasi kue yang cukup populer

1. Kue berbasis tepung

Kue ini terutama dibuat dengan tepung terigu sebagai bahan utama. Contohnya adalah roti, kue lapis, kue kering, dan lainnya.

2. kue berbasis krim dan susu

Kue-kue seperti ini biasanya dibuat dengan menggunakan krim, susu, dan bahan-bahan sejenisnya. Contohnya adalah kue tart, kue roll, kue biskuit, dan lainnya.

3. kue berbasis telur

Kue-kue ini biasanya dibuat dengan menggunakan telur, mentega, dan bahan-bahan sejenisnya. Contohnya adalah kue puding, kue soufflé, kue flan, dan lainnya.

4. kue berbasis kacang

Kue ini terutama dibuat dengan menggunakan kacang-kacangan, seperti almond, kacang tanah, kacang mete, dan lainnya. Contohnya adalah kue bolu, kue biskuit, kue makmur, dan lainnya.

5. kue berbasis buah

Kue-kue ini terutama dibuat dengan menggunakan buah-buahan, seperti apel, pisang, jeruk, dan lainnya. Contohnya adalah kue crumble, kue pie, kue tart, dan lainnya.

Klasifikasi kue sangat penting untuk membedakan berbagai jenis kue. Dengan mengetahui klasifikasi kue, kita dapat mengetahui jenis kue yang tepat untuk dibuat dan dimakan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved