Skip to main content

Sifat-sifat Kedaulatan adalah

Beginisob, kamu mungkin bertanya-tanya tentang jelaskan sifat sifat kedaulatan? Beginisob, Kedaulatan adalah konsep dasar yang mengatur hubungan antara negara dan warga negaranya. Ada beberapa sifat yang menjelaskan kedaulatan, di antaranya adalah:

Sifat-sifatnya adalah

1. Absolut: Kedaulatan negara absolut berarti bahwa negara memiliki kekuasaan yang tidak terbatas dan tidak dibatasi oleh institusi lainnya.

2. Teritorial: Kedaulatan negara teritorial berarti bahwa negara memiliki kontrol atas wilayah geografis tertentu.

3. Eklusif: Kedaulatan negara eklusif berarti bahwa negara memiliki monopoli atas kekuasaan dalam wilayah teritorialnya.

4. Otentik: Kedaulatan negara otentik berarti bahwa negara diakui oleh negara lain sebagai entitas politik yang independen.

5. Permanen: Kedaulatan negara permanen berarti bahwa negara terus eksis sepanjang masa, tidak tergantung pada kondisi politik atau ekonomi tertentu.

Sifat-sifat ini tidak selalu terdapat secara simultan dalam satu negara. Negara-negara yang memiliki sistem pemerintahan yang demokratis, misalnya, seringkali membatasi kekuasaan pemerintah dengan cara yang berbeda dari negara-negara dengan sistem pemerintahan autokratis.

Selain itu, dalam beberapa kasus, negara-negara juga dapat membagikan kekuasaan dengan entitas lain seperti organisasi internasional atau lembaga regional. Namun, kedaulatan negara tetap merupakan prinsip dasar yang mengatur hubungan antar negara dan menjamin keberlangsungan hidup negara.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved