Skip to main content

Bagaimana extract file zip yang menggunakan password di hp android

Pada artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk mengekstrak file zip yang menggunakan password di hp Android. Jika kamu memiliki file zip yang terkunci dan ingin mengakses isinya, ikuti panduan ini menggunakan aplikasi extractor seperti Zarchiver atau RAR di perangkat Androidmu. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini, kamu akan dapat membuka file zip yang terproteksi password dan mengakses semua kontennya.

Bagaimana extract file zip yang menggunakan password di hp android?

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengekstrak file zip yang menggunakan password di hp Android menggunakan aplikasi extractor seperti Zarchiver atau RAR:

  1. Unduh dan instal aplikasi extractor dari Play Store. Beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Zarchiver, RAR, atau 7Zipper. Cari dan unduh aplikasi yang sesuai dengan preferensimu. 
  2. Setelah selesai mengunduh dan menginstal aplikasi extractor, buka aplikasinya. 
  3. Pada tampilan awal aplikasi, cari file zip yang ingin kamu ekstrak. Biasanya, file zip berada di folder "Download" atau "File Manager" di hp Androidmu. Jika file zip tersebut berada di folder lain, navigasilah ke folder yang sesuai. 
  4. Setelah menemukan file zip yang ingin diekstrak, sentuh atau tahan file tersebut untuk menyorotnya. Kemudian, pilih opsi "Ekstrak" atau "Extract" yang muncul di layar. Beberapa aplikasi mungkin memiliki ikon seperti ikon berkas yang dibuka atau opsi menu dalam bentuk titik tiga. 
  5. Setelah memilih opsi "Ekstrak", aplikasi akan meminta kamu untuk memasukkan password yang tepat. Ketikkan password yang kamu miliki untuk file zip tersebut.
  6. Jika password yang dimasukkan benar, proses ekstraksi akan dimulai. Tunggu hingga proses ekstraksi selesai. Durasi ekstraksi tergantung pada ukuran file zip dan kecepatan hp Androidmu. 
  7. Setelah proses ekstraksi selesai, aplikasi extractor akan membuat folder baru yang berisi semua file yang ada dalam file zip tersebut. Kamu bisa membuka folder tersebut untuk melihat isi file zip yang sudah diekstrak.

Jika kamu tidak mengetahui password file zip tersebut, disarankan untuk menghubungi pemilik file atau pihak yang memberikan file tersebut kepada kamu dan meminta passwordnya. Harap diingat bahwa menjaga privasi dan keamanan data orang lain adalah penting, dan melanggar keamanan file zip yang terproteksi password adalah tindakan yang tidak etis.

Jika kamu lupa password file zip sendiri, beberapa aplikasi extractor mungkin menawarkan opsi pemulihan password jika kamu telah mengatur pertanyaan keamanan atau opsi pemulihan lainnya saat mengenkripsi file zip tersebut. Jika tidak ada opsi pemulihan yang tersedia, sayangnya, kemungkinan besar kamu tidak akan dapat membuka file zip tersebut tanpa mengetahui password yang benar.

Sebaiknya, pastikan kamu selalu mengingat password yang kamu gunakan dan simpan di tempat yang aman agar tidak kehilangan akses ke file zip yang terproteksi di masa depan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved