Langsung ke konten utama

8 cara bagaimana berpikir positif

Baca Juga

8 cara bagaimana berpikir positif

Beginisob cara berpikir positif yang benar!

1. Memiliki level spiritualitas yang tinggi 

Manusia positif tahu betul bahwa ia tidak mungkin hidup sendiri di dunia ini. Ada berbagai dimensi yang harus di  ra wat dan dijaga terus hubungannya. Manusia positif sadar bahwa ia harus hidup damai dengan dimensi-dimensi yang ada di dunianya itu. Dimensi itu adalah dimensi transenden, di mensi antara sesama makhluk dan dimensi diri.

2. Welas asih tulus kepada semua makhluk 

Sifat manusia positif salah satunya adalah welas asih tulus ke pada semua makhluk. Jika kita sudah memiliki kesadaran bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, maka kita akan dengan senang hati dan secara natural menjaga keseimbangan semesta kita. Keseimbangan semesta kita itu adalah hubungan antara diri sendiri, sesama dan dengan yang transenden.

3. Yakin dan tegas dalam bertindak 

Manusia positif adalah manusia yang tahu tujuan hidup nya, yakin akan itu dan tegas melangkah dalam menggapainya. Ia tidak seperti daun yang melayang-layang ditiup angin tanpa tujuan jelas atau seperti pohon yang ditanam di tanah berpasir sehingga mudah sekali tercerabut dari akar atau dirinya sendiri.
selanjutnya 8 cara bagaimana berpikir positif adalah.

4. Kreatif ketika ada masalah 

Manusia positif selalu tahu bagaimana cara keluar dari masalah yang membelitnya. Mungkin saja jawaban dari permasalahannya itu belum tentu akan benar-benar me nye lesai kan masalah tersebut, tetapi paling tidak ia tidak ber putus asa lalu ke mudian mengutuki dunia ketika ada sesuatu menghimpitnya.

5. Manusia pembelajar 

Manusia positif tidak pernah lelah untuk belajar. Ia selalu menganggap hal-hal baru yang ditemuinya sebagai pelajaran yang akan berguna dalam hidupnya kelak. Dalam setiap pertemuan dengan orang lain, dalam setiap perjumpaan de ngan tempat-tempat baru, manusia positif akan selalu mengambil sari-sari yang baik dari situ. Itu semua akan di simpannya, dan jika suatu saat ia membutuhkan, ia akan mengambil pelajaran dan manfaatnya.

6. Selalu bangkit jika terpuruk 

Setiap manusia, walau hanya sekali, pasti pernah terpuruk dalam hidupnya. Ini adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus dijalani. Perjalanan adalah sebuah petualangan. Tidak ada jalan yang selalu benar-benar mulus. Pasti ada jalan berkelok, naik turun atau mungkin saja ada lubang besar menganga yang terkadang tidak kita duga. Jika kita terjatuh dalam lubang itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak panik, lalu menyusun strategi untuk bisa keluar dari lubang itu.

7. Percaya diri, dan fearless 

Manusia positif adalah manusia yang percaya diri dan ti  dak takut menghadapi berbagai hal. Ia yakin betul pada ke  mam puan dirinya. Ia yakin bahwa setiap orang memiliki kele bihan dan kekurangan sehingga bisa saling melengkapi.

8. Memiliki cita-cita dan semangat untuk menggapainya 

Apa jadinya manusia tanpa cita-cita dan harapan. Pasti ia ha nya akan pasrah saja pada nasib yang mendatanginya. Pa da hal nasib pun bukan semata hal yang pasif. Siapa bilang kita tidak bisa merubah sesuatu.
8 cara bagaimana berpikir positif

Komentar

Posting Komentar