Skip to main content

Apa yang terjadi pada zat makanan dalam kimus jika pankreas tidak mengeluarkan getahnya ke dalam usus halus?

Bagaimana kegiatan dalam usus besar dapat membantu mempertahankan homeostasis? - Hallo para pelajar yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kami akan Apa yang akan terjadi pada beberapa zat makanan dalam kimus jika pankreas tidak mengeluarkan getahnya ke dalam usus halus. Kami telah mempersiapkan jawaban terbaik untuk kamu baca dan ketahui.

Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Apa yang akan terjadi pada beberapa zat makanan dalam kimus jika pankreas tidak mengeluarkan getahnya ke dalam usus halus?

Apa yang akan terjadi pada beberapa zat makanan dalam kimus jika pankreas tidak mengeluarkan getahnya ke dalam usus halus? Zat makanan dalam kimus jika pankreas tidak mengeluarkan getahnya ke dalam usus halus, maka tidk terjad pencernaan kimiawi oleh getah getah pankreas.

Amilum tidak dicerna oleh Enzim Karbohidrase menjadi maltosa atau disakarida lainnya. Emulsi lemak tidak diubah menjadi menjadi asam lemak dan gliserol oleh enzim lipase. Protein tidak diubah menjadi polipeptida oleh tripsin., dan amilum tidak diubah menjadi maltosa oleh amilase.

Materi Sistem Pencernaan Makanan Kelas 08 SMP IPA Semester 1, Cetakan ke-1 2014

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved