Langsung ke konten utama

Jika seseorang ingin menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap?

Baca Juga

Jika menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengarahkan posisi tombak untuk menangkapikan di dalam air. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Jika seseorang ingin menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap? yang bisa kamu pelajari disini Jika seseorang ingin menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Jika menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap?

Perhatikan gambar di bawah ini! 

seseorang ingin menombak ikan di dalam air


Jika seseorang ingin menombak ikan di dalam air, ke arah manakah posisi ujung tombak diarahkan agar ikan dapat tertangkap?Jelaskan jawaban kalian!

Ikan yang berada di dalam air, juga mengalami fenomena yang sama. Posisi bayangan ikan yang kita lihat bukanlah merupakan posisi ikan yang sesungguhnya karena cahaya yang terpantul dari ikan tersebut telah berbelok.

Oleh sebab itu, jika kita hendak menombak ikan, maka arahkanlah tombak tersebut sedikit ke bawahnya, supaya dapat mengenai ikan dengan lebih akurat.

Materi Bab 10 Indera Penglihatan dan Alat Optik Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar