Skip to main content

Cara Melakukan Start Pendek dalam Atletik adalah

Beginisob, apakah sekarang kamu sedang mencari jawaban tentang pertanyaan jelaskan cara melakukan start pendek dalam atletik? Beginisob jawabannya, Start pendek adalah teknik yang digunakan dalam atletik untuk memulai lari dengan cepat dan efisien. Teknik start pendek digunakan dalam berbagai cabang atletik seperti lari cepat, lompat jauh, dan lompat tinggi. Untuk melakukan start pendek, atlet harus memperhatikan beberapa hal berikut:

Caranya adalah

Postur tubuh: Atlet harus berdiri dengan kaki selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk. Telapak tangan harus berada di samping tubuh dengan jari-jari terbuka.

Posisi start: Atlet harus berdiri di garis start dengan posisi yang stabil dan kokoh.

Gerakan start: Saat starting gun ditembakkan, atlet harus melakukan gerakan start dengan cepat dan efisien. Hal ini dapat dilakukan dengan menekan kaki ke tanah dan mendorong tubuh ke depan.

Pemulihan kaki: Setelah melakukan gerakan start, atlet harus segera mengangkat kaki dan memulihkan posisi lari normal.

Latihan: Start pendek adalah teknik yang sulit untuk dikuasai, oleh karena itu atlet harus melakukan latihan yang cukup untuk memperbaiki teknik start pendek.

Start pendek sangat penting dalam atletik karena dapat membuat atlet lebih cepat dan efisien dalam memulai lari. Dengan latihan yang cukup, atlet dapat meningkatkan kemampuan start pendek dan meningkatkan performa di lapangan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved