Langsung ke konten utama

Mengapa Manusia Perlu Aturan dan Apa Jadinya Kalau Kehidupan Ini Tidak Ada Aturan?

Baca Juga

BeginiSob Mengapa Manusia Perlu Aturan dan Apa Jadinya Kalau Kehidupan Ini Tidak Ada Aturan? Begini penjelasannya, Aturan itu sendiri bisa kita bagi penjadi 2 bagian, Ada aturan yang dibuat oleh Manusia dan ada juga yang di buat oleh sang Pencipta melalui firmannya.

Mengapa Manusia Perlu Aturan dan Apa Jadinya Kalau Kehidupan Ini Tidak Ada Aturan

Mengapa Manusia perlu aturan? Perlu tidaknya aturan itu sebenarnya tergantung pada untuk apa peraturan itu dibuat. Jika tata tertib atau undang-undang yang dibuat manusia itu untuk kepentingan banyak orang maka peraturan itu perlu di berlakukan. Karena jika masing-masing individu memaksakan kehendaknya sendiri-sendiri maka akan tercipta banyak konflik, oleh karena itu perlu diberlakukan aturan untuk kebaikan bersama.

Ada pun peraturan yang dibuat oleh sang Pencipta ini merupakan kewajiban setiap individu manusia dan akan dipertanggungjawabkan nanti di akhirat. Aturan ini sendiri bertujuan untuk ujian bagi umat manusia apakah mereka beriman atau tidak pada Maha Penciptanya. Sehingga jika aturan ini tidak diberlakukan maka sama halnya juga manusia akan jauh dari rahmat, pertolongan dan iman, Dan hal ini juga akan menyebabkan kurangnya kesadaran dalam hati akan sebuah kabaikan dan kebenaran.

Jadi kesimpulan dari pembahasan ini adalah Manusia perlu peraturan adalah untuk menjalani sebuah tatanan yang adil dan tertib, sehingga akan tercipta kebaikan dan kedamaian antar sesama dan jauh dari konflik. Sedangkan jika kita tidak punya aturan dalam kehidupan maka akan terjadi kekacauan, pelanggaran, kriminalisasi dan ketidak adilan.

Begitulah pembahasan yang singkat ini semoga bisa bermanfaat, jangan lupa di share ya sob, trimakasih.

Komentar