Langsung ke konten utama

Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa tidak boleh menggunakannya secara berlebihan?

Baca Juga

Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan Jelaskan Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa tidak boleh menggunakannya secara berlebihan?. Materi yang akan kami bagikan ini adalah Energi dalam Sistem Kehidupan dari pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Energi tak terbarukan yang paling banyak dimanfaatkan adalah minyak bumi, batu bara, dan gas alam. Ketiganya digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu pada industri, untuk pembangkit listrik, mupun transportasi. Berdasarkan hasil perhitungan para ahli, minyak bumi akan habis 30 tahun lagi, sedangkan gas alam akan habis 47 tahun lagi, dan batu bara akan habis 193 tahun lagi.

Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa tidak boleh menggunakannya secara berlebihan?

Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan?

Energi yang berasal dari fosil-fosil hewan atau tumbuhan yang sudah lama mati dan yang sudah lama tertimbun menjadi minyak bumi. Sumber energi fosil ini tidak dapat diperbaharui sehingga penggunaannya harus bijaksana.

Materi Bab 5 Energi dalam Sistem Kehidupan  Kelas 07 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-4, 2017 (Edisi Revisi) Disusun dengan huruf Myriad Pro, 11 pt.

Komentar