Skip to main content

Jelaskan Pengertian Pembungkusan Data dengan Konsep Enkapsulasi?

Pembungkusan data merupakan teknik penyimpanan data di mana data-data yang berbeda disimpan dalam satu struktur data yang disebut sebuah "paket". Paket data ini dapat berisi hingga beberapa item data sekaligus. 

Teknik ini mempercepat proses pemrosesan data karena data yang berbeda dapat diambil dari paket tanpa harus membaca item data satu per satu. Pembungkusan data juga dapat digunakan untuk menyimpan informasi yang berhubungan secara bersamaan.

Pengertian Pembungkusan Data dengan Konsep Enkapsulasi? 

Pengertian Pembungkusan Data dengan Konsep Enkapsulasi adalah teknik yang menggabungkan data dan kode dalam satu unit yang memungkinkan mereka berinteraksi satu sama lain. 

Enkapsulasi ini membantu menyederhanakan pemrograman dengan menyembunyikan rincian dari pemakai dan memungkinkan pemrogram untuk mengubah rincian internal tanpa mengubah antarmuka yang digunakan untuk berinteraksi dengan unit. 

Dengan demikian, enkapsulasi pembungkusan data memungkinkan pengembang untuk mengubah rincian internal tanpa mempengaruhi proses pemrograman lain dalam sistem.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved