Skip to main content

Inilah Sumber Energi yang paling Aman bagi Lingkungan

Di era modern sekarang ini, sebagian besar manusia menggunakan energi untuk mempermudah beraktivitas. Masih ingatkah kamu tentang konsep energi? Energi merupakan kemampuan untuk melakukan usaha. Coba perhatikan alat transportasi di sekitarmu seperti sepeda motor, mobil, kapal, kereta api, dan pesawat terbang. Alat transportasi tersebut menggunakan energi untuk mengoperasikannya bukan? Alat-alat rumah tangga pun saat ini menggunakan energi. Dapatkah kamu menyebutkan contoh alat-alat rumah tangga yang menggunakan energi?

Sumber energi yang paling aman bagi lingkungan adalah

Sumber energi yang paling aman bagi lingkungan adalah seperti matahari, angin, aliran air, kayu, dan panas bumi merupakan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi tersebut dapat terbentuk kembali secara alami dalam waktu-waktu tertentu.

Maha Besar Allah subhanahu wa ta'ala yang telah menciptakan berbagai sumber energi untuk kehidupan kita di bumi. Oleh karena itu, kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat-Nya dengan menggunakan sumber energi secara bijak dan menjaga ketersediaannya.

Materi Teknologi Ramah Lingkungan Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2 2015

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved