Skip to main content

Inilah keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian

Inilah keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Inilah keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian yang bisa kamu pelajari disini Inilah keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Inilah keuntungan dari sistem terasering yang dibuat di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian

Di daerah pegunungan atau perbukitan lahan pertanian dibuat terasiring. Jelaskan apa keuntungan dari sistem terasering tersebut!

sistem terasering
sistem terasering
Keuntungan terasiring: mengurangi laju aliran air sehingga air dapat tertahan dan meresap di dalam tanah, dapat mengurangi hilangnya tanah dari permukaan, mengurangi hilangnya nutrisi tanah akibat hujan atau erosi.

Materi Bab 10 Tanah dan Keberlangsungan Kehidupan Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved