Langsung ke konten utama

Cara Membuat Ikan Cupang Hias menjadi Agresif dan Tetap Sehat

Baca Juga

Cara Membuat Ikan Cupang Hias menjadi Agresif dan Tetap Sehat - Hallo para pecinta cupang hias, Beginisob Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara membuat ikan cupang hias agresif, kami telah mempersiapkan ulasan terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Tips yang akan saya bagikan ini mempunyai kategori Budidaya Ikan HiasIkan Cupang, Cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!!.

Pembahasan ikan hias kali ini adalah Cara membuat ikan cupang hias agresif, yang bisa kamu dapatkan gratis di sini: Cara membuat ikan cupang hias agresif. Kamu juga bisa membaca postingan menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Bagaimana Cara Membuat Ikan Cupang Hias menjadi Agresif dan Tetap Sehat?

Warna ikan tiba tiba menjadi berubah dan terlihat agak stres.

Tanda tanda ini sangat wajar, apalagi ikan cupang berada pada kondisi perjalanan yang jauh.

Solusi yang harus kamu lakukan untuk mengembalikan performa ikan menjadi sehat kembali dan agresif adalah dengan cara menempatkan ikan cupang hias kamu pada wadah yang bersih dan air yang bersih.

Wadah yang bersih dan tidak terlalu sempit akan memberikan rasa nyaman pada cupang untuk berenang.

Sedangkan air yang bersih juga bisa menjadi penghilang stres pada ikan kamu dengan syarat kualitas air yang kamu gunakan sudah sesuai dengan habitat ikan cupang.

Ikan cupang lebih suka di air dengan PH yang rendah.

Untuk mendapatkan air yang baik gunakan air tanah atau sumur yang sudah di endapkan lebih dari 24 jam lalu di berikan daun ketapang atau ekstrak daun ketapang hingga air sedikit bewarna kecoklatan.

lalu tempatkan lah wadah ikan cupang kamu di tempat yang tenang untuk sementara waktu, hingga dia sudah benar benar nyaman dengan kondisi disekitarnya.

Pemberian pakan yang cukup dengan pakan hidup seperti cacing sutra, jentik nyamuk dan kutu air mejadi pilihan terbaik untuk membuat ikan kamu tampak sehat dan agresif.

Sesekali jemurlah ikan mu di luar rumah 5-10 menit, ini tujuannya untuk mencegah ataupun bisa menghilangkan penyakit yang disebabkan oleh jamur air.

Baik lah, kita sudah bersama-sama mengulas Cara membuat ikan cupang hias agresif, mudah-mudahan bisa memberi solusi dan manfaat untuk kamu semua. baiklah, sampai jumpa di postingan ikan hias lainnya.

Komentar