Skip to main content

Menggambarkan perkembangan strategi-strategi promosi internasional

Menggambarkan perkembangan strategi-strategi promosi internasional.

Dalam dasawarsa terakhir kita menyaksikan suatu pergeseran hebat dalam pemasaran harus memiliki negara asal ke pemasaran global. Setiap perusahaan yang memasarkan produknya beberapa negara menghadapi pilihan dasar: menggunakan pendekatan desentralisasi, dengan manajemen pemasaran terpisah untuk setiap negara, atau menerapkan perspektif global, mengarahkan pema saran ke seluruh dunia dan bukannya ke pasar lokal atau regional.

Walaupun globalisasi memengaruhi banyak kegiatan promosi perusahaan, iklan global tidak selalu mudah dilakukan. Empat faktor membuat iklan global menjadi menantang: 

  • (1) Variasi produk: Walaupun produk dasar memiliki daya tarik universal, setidaknya sedikit perbedaan, atau produk yang sedikit berbeda,biasanya lebih disukai di berbagai budaya. 
  • (2) Perbedaan bahasa: Terjemahan sering tidak tepat dan membingungkan. 
  • (3) Penerimaan budaya: Variabel lain adalah penerimaan budaya terhadap gagasan, produk, dan praktik luar negeri. Ada banyak perbedaan di antara bangsa-bangsa menyangkut penerimaan iklan massa untuk produk-produk tertentu. Metode pemasaran, juga, harus dipilih secara cermat. 
  • (4) Perbedaan citra: Citra sebuah perusahaan dapat bervariasi dari negara ke negara, lepas dari daya tarik iklan manapun untuk mendapatkan penerimaan dan pengenalan universal.

Dalam mengakui perbedaan nasional, banyak pemasar global mencoba membangun di atas tema iklan universal walaupun tetap memungkinkan adanya variasi-variasi. Dalam bertindak demikian, mereka mengandalkan bantuan dari agen iklan yang berbeda di berbagai wilayah geografis.

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved