Skip to main content

Cara menggunakan cat epoxy

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan cat epoxy:

1. Bersihkan permukaan yang akan dicat dengan menggunakan deterjen dan air. Sapukan sabun cair pada permukaan yang akan dicat, lalu bersihkan dengan air hingga bersih.

2. Kemudian, keringkan permukaan dengan menggunakan kain bersih atau menggunakan hair dryer. Pastikan permukaan benar-benar kering sebelum menerapkan cat epoxy.

3. Siapkan cat epoxy sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Biasanya, cat epoxy terdiri dari dua bagian yaitu cat epoxy dan pengikat epoxy. Aduk kedua bagian tersebut sesuai dengan perbandingan yang ditentukan pada kemasan.

4. Aplikasikan cat epoxy ke permukaan yang akan dicat menggunakan kuas atau rol. Pastikan untuk menggunakan lapisan tipis dan merata. Jika diperlukan, aplikasikan lapisan kedua setelah lapisan pertama kering.

5. Biarkan cat epoxy kering sesuai dengan waktu yang ditentukan pada kemasan. Jangan menggunakan permukaan yang telah dicat sebelum cat epoxy benar-benar kering.

6. Setelah kering, permukaan yang telah dicat akan terlihat glossy dan tahan terhadap air. Jika diperlukan, Anda bisa menambahkan lapisan pengikat atau clear coat untuk memberikan perlindungan tambahan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved