Skip to main content

Jelaskan Apa yang Disebut Virtual Domain dan Subdomain Secara Singkat?

Beginisob, apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan jelaskan apa yang disebut virtual domain dan subdomain secara singkat? Beginisob penjelasannya. 

Apa yang dimaksud virtual domain dan subdomain

Virtual domain adalah sebuah domain yang berasal dari sebuah hosting server namun terlihat seperti domain milik sendiri. Virtual domain biasanya juga dikenal dengan nama subdomain. Contohnya adalah domain www.contoh.com yang di-hosting di server contoh.net. Di sini, contoh.net akan menjadi domain induk dan contoh.com akan menjadi domain turunan atau subdomain.

SubDomain adalah domain yang berada di bawah domain induk. Subdomain biasanya dibuat untuk membagi website berdasarkan kategori tertentu. Subdomain dibuat menggunakan prefix sebelum domain induk. Contohnya adalah blog.contoh.com. Di sini, blog adalah subdomain dan contoh.com adalah domain induk.

Apa persamaan dan perbedaan dari virtual domain dan subDomain

Kedua domain ini memiliki persamaan dan perbedaan. Persamaan antara virtual domain dan subDomain adalah bahwa keduanya adalah bagian dari domain induk. Perbedaan utama antara kedua domain ini adalah bahwa virtual domain dapat dibuat di luar domain induk sedangkan subdomain harus berada di bawah domain induk. Virtual domain juga dikenal dengan nama subdomain.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved