Skip to main content

Ciri khusus Burung Murai Malaysia yang Sangat Diminati

Burung Murai Malaysia sangat diminati karena memiliki keindahan suara yang merdu dan ciri khas ekor yang sangat panjang yang membuatnya terlihat menarik dan unik. Selain itu, burung ini juga memiliki kemampuan menirukan suara burung lain dengan cepat, sehingga membuatnya semakin populer di kalangan para pecinta burung. 

Meskipun memiliki kelemahan dalam bertarung dibandingkan dengan Murai Medan, namun popularitas burung Murai Malaysia tidak bisa dipungkiri dan banyak dipelihara sebagai hobi atau bahkan untuk lomba burung. Bagaimana ciri khusus murai malaysia? 

Ciri khusus murai malaysia

Burung murai adalah salah satu jenis burung yang menarik perhatian banyak orang karena keindahan suaranya yang merdu. Di antara jenis murai yang ada, murai malaysia memiliki ciri khas yang sangat menonjol yaitu ekornya yang sangat panjang, bahkan bisa mencapai lebih dari 35 cm! Wow, sungguh luar biasa bukan?

Tidak hanya panjang, ekor murai malaysia juga memiliki bentuk yang tipis dan kecil, berbeda dengan ekor murai medan yang tebal dan lebar. Selain itu, tubuh murai malaysia juga lebih ramping dan kecil daripada tubuh murai medan yang besar dan berisi. Namun, jangan salah sangka, meskipun tubuhnya kecil dan ramping, murai malaysia memiliki kemampuan menirukan suara burung lain dengan cepat.

Sayangnya, meskipun memiliki kemampuan yang luar biasa, murai malaysia kurang tangguh dalam bertarung dibandingkan dengan murai medan. Namun, jangan biarkan hal itu mengurangi keindahan dan keunikan burung murai ini. Yuk, simak lebih lanjut mengenai burung murai malaysia dan kenali keindahannya dengan lebih baik!

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved