Skip to main content

Cara Mudah Membuat Objek 3D Tabung pada Aplikasi Blender, Langkah-Langkah Praktis yang Dapat Kamu Ikuti

Apakah kamu sedang mencari cara mudah untuk membuat objek 3D tabung pada aplikasi Blender? Kamu berada di tempat yang tepat! Langkah-langkah untuk membuat objek 3D tabung pada aplikasi Blender sebenarnya cukup sederhana dan mudah diikuti. Mulai dari menambahkan objek hingga memodifikasi ukuran dan bentuk objek, semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa langkah yang akan dibahas secara detail. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat objek 3D tabung pada aplikasi Blender dengan mudah dan cepat. Yuk, simak bersama-sama!

Sebutkan langkah langkah membuat objek 3d tabung pada aplikasi blender

Bagi kamu yang ingin belajar membuat objek 3D tabung menggunakan aplikasi Blender, yuk simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Blender dan cari menu Add pada bagian bawah layar. Kemudian, pilih Mesh dan klik Cylinder. Voila! Objek tabung sudah tercipta di layar kamu.
  2. Agar bisa memodifikasi objek, ubah mode dari Object Mode ke Edit Mode dengan mudah. Caranya cukup klik tombol mode di bagian pojok kiri bawah layar.
  3. Apabila kamu ingin membuat lubang pada tabung, klik kanan pada face atas atau bawah tabung, lalu pilih Faces dan hapus dengan menekan tombol X.
  4. Jika kamu ingin membuat segmen pada tabung, tekan tombol Ctrl+R untuk mengatur jumlah segmennya. Kamu bisa menggeser mouse ke atas atau ke bawah untuk menyesuaikan jumlah segmen yang diinginkan.
  5. Untuk memperpanjang atau mengecilkan bagian tabung, klik kanan pada face atau edge yang ingin diubah. Kemudian, tekan tombol E untuk extrude, dan geser mouse ke arah yang diinginkan.
  6. Jika kamu ingin memperbesar atau memperkecil ukuran tabung secara keseluruhan, tekan tombol S dan geser mouse menjauh atau mendekat dari objek.
  7. Jika kamu ingin menggeser posisi tabung, tekan tombol G dan geser mouse ke arah yang diinginkan.
  8. Terakhir, jika kamu ingin merotasi tabung, tekan tombol R dan putar mouse sesuai dengan sudut yang diinginkan.

Nah, mudah sekali kan? Dengan langkah-langkah sederhana di atas, kamu bisa membuat objek 3D tabung dengan mudah menggunakan aplikasi Blender. Selamat mencoba!

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved