Langsung ke konten utama

Perantara Pemasaran: Pengertian, Fungsi dan Contohnya

Baca Juga

Kali ini kita akan membahas pengertian perantara pemasaran, fungsi dan contohnya. Strategi pemasaran tidak akan lepas tari beberapa faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah peran dari para perantara pemasaran.

Para perantara pemasaran adalah perusahaan-perusahaan yang membantu perusahaan dalam promosi, penjualan dan distribusi barang/jasa kepada para konsumen akhir. Para perantara pemasaran ini meliputi :

  • Perantara, adalah perusahaan atau individu yang membantu perusahaan untuk menemukan konsumen. Mereka terbagi dua macam, yaitu agen perantara seperti agen, pialang dan perwakilan produsen yang mencari dan menemukan para pelanggan dan/atau mengadakan perjanjian dengan pihak lain, tetapi tidak memiliki barang atau jasa itu sendiri.
  • Perusahaan Distribusi Fisik, perusahaan seperti ini membantu perusahaan dalam penyimpanan dan pemindahan produk dari tempat asalnya ketempat-tempat yang dituju.
  • Para Agen Jasa Pemasaran, seperti perusahaan atau lembaga penelitian pemasaran, agen periklanan, perusahaan media, dan perusahaan konsultan pemasaran,kesemuanya membantu perusahaan dalam rangka mengarahkan dan mempromosikan produknya ke pasar yang tepat.
  • Perantara Keuangan, seperti bank, perusahaan kredit, perusahaan asuransi, dan perusahaan lain yang membantu dalam segi keuangan. 
Sekian pembahasan kali ini mengenai Perantara Pemasaran: Pengertian, Fungsi dan Contohnya. Semoga bisa bermanfaat, triamakasih.

Komentar