Langsung ke konten utama

Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat ?

Baca Juga

Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat? yang bisa kamu pelajari disini Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat?

Mengapa kamu bernapas lebih berat ketika kamu melakukan latihan fisik dibanding ketika tubuh kamu sedang beristirahat ? Pada waktu melakukan latihan fisik bernafas lebih berat dibanding waktu istirahat, karena pada waktu latihan fisik diperlukan oksigen lebih banyak.

Oksigen yang masuk ke tubuh (melalui pernafasan) digunakan untuk membongkar makanan. Pembongkaran makanan oleh oksigen untuk melepas energy dan CO2 . Selanjutnya energy digunakan untuk latihan fisik dan CO2 dikeluarkan melalui pernafasan.

Materi Bab 8 Sistem Ekskresi Kelas 08 SMP IPA Semester 2, Cetakan ke-1 2014

Komentar