Langsung ke konten utama

Mengapa Gas Karbon Monoksida Berbahaya?

Baca Juga

Mengapa Gas Karbon Monoksida Berbahaya? - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan rumus molekul karbon monoksida, jenis atom pembentuknya dan bahayannya. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Mengapa Gas Karbon Monoksida Berbahaya?  yang bisa kamu pelajari disini Mengapa Gas Karbon Monoksida Berbahaya?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Mengapa Gas Karbon Monoksida Berbahaya?

Karbon monoksida merupakan gas yang tidak berbau dan tidak berwarna. Gas ini bersifat racun dan dihasilkan antara lain dari pembakaran yang tidak sempurna pada kendaraan bermotor.

Tuliskan rumus molekul karbon monoksida!
Jawab: CO

Berdasarkan jenis atom yang membentuknya, maka karbon monoksida tergolong dalam senyawa?
Jawab: Molekul unsur

Mengapa gas karbon monoksida berbahaya?
Jawab: Hemoglobin dalam darah manusia lebih cepat melakukan pengikatan terhadap gas CO daripada gas Oksigen. Dapat dikatakan keberadaan gas CO menghambat penyerapan gas oksigen. kekurangan oksigen dapat menyebabkan tubuh mengalami gangguan.

Materi Bab 4 Partikel Penyusun Benda Mati dan Makhluk Hidup Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar