Skip to main content

Membahas empat strategi yang digunakan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas

Membahas empat strategi yang digunakan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas.

Kemampuan sebuah perusahaan untuk bersaing dengan meningkatkan produktivitas dan mutu tergantung pada partisipasi semua bagian perusahaan. 

Keterlibatan total perusahaan berasal dari penerapan strategi di seluruh perusahaan, yang mencakup hal-hal berikut: 

  • (1) Melakukan investasi dalam inovasi dan teknologi: Banyak perusahaan AS yang telah terus melakukan investasi dalam teknologi yang inovatif telah menikmati kenaikan produktivitas dan kenaikan pendapatan. Berangsur-angsur, investasi dalam Internet dan teknologi informasi naik, dengan aplikasi baru dalam setiap industri utama. 
  • (2) Menerapkan perspektif jangka panjang: Banyak perusahaan berorientasi mutu tekun dalam usaha jangka panjang untuk melakukan perbaikan kontinyu: komitmen berlanjut untuk meningkatkan produksi dan proses, langkah demi langkah, dalam mengejar kepuasan pelanggan yang terus meningkat.
  • (3) Menekankan mutu kerja: Produk-produk bisnis dan jasa menggambarkan bagian besar dari total hasil nasional, bahwa kesejahteraan dan partisipasi pekerja itu penting untuk memperbaiki produktivitas nasional. Dengan demikian, banyak perusahaan meningkatkan pekerjaan dengan fasilitas rekreasi, layanan konseling, dan program-program lain. Selain itu, semakin banyak perusahaan yang setia pada lingkungan yang berorientasi pekerja yang mendorong loyalitas, kerja tim, dan komitmen. Pendekatan untuk mencapai tujuan ini adalah konsep pemberdayaan pekerja: prinsip bahwa semua karyawan adalah penyumbang yang berharga bagi bisnis dan harus diberi kepercayaan untuk mengambil keputusan tertentu yang berhubungan dengan pekerjaannya. Perusahaan juga sudah belajar bahwa pelatihan adalah metode kunci dalam mem persiapkan karyawan untuk program peningkatan produktivitas.
  • (4) Memperbaiki sektor jasa: Sikap karyawan yang tidak kalah pentingnya terhadap produksi barang, bahkan lebih penting pada produksi jasa, di mana karyawan sering merupakan jasa itu sendiri. Dalam upaya untuk menawarkan layanan yang lebih memuaskan, banyak perusahaan telah menemukan lima kriteria yang digunakan pelanggan untuk menilai mutu jasa: (i) Keandalan: Lakukan layanan seperti dijanjikan, baik secara akurat maupun tepat waktu. (ii) Cepat tanggap: Berkeinginan untuk membantu pelanggan segera. (iii) Jaminan: Latihlah karyawan yang bergairah dan mampu belajar yang akan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. (iv) Empati: Berikan perhatian dan kepedulian indi vidual. (v) Berwujud: Pertahankan penampilan yang menyenangkan di antara personil dan terhadap material dan fasilitas.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved