Skip to main content

Makna dari Negara Merdeka adalah? Begini Penjelasannya

Negara merdeka adalah negara yang tidak tergantung kepada negara lain dan memiliki kekuasaan serta otonomi yang penuh dalam mengatur dan mengelola urusan internal maupun eksternal. 

Negara merdeka memiliki kekuasaan yang sama dengan negara lain, tidak terikat dengan perjanjian internasional, dan tidak terikat dengan kekuasaan atau pengaruh negara lain.

Makna dari negara merdeka adalah kemerdekaan yang dimiliki oleh negara tersebut dari segala bentuk pengaruh, kekuasaan, dan ketergantungan kepada negara lain. Negara merdeka memiliki hak penuh untuk menentukan nasib dan kebijakan negaranya sendiri, serta tidak terikat oleh keputusan atau kebijakan negara lain.

Selain itu, negara merdeka juga merupakan negara yang memiliki sistem pemerintahan yang demokratis, di mana warga negaranya memiliki hak untuk memilih pemimpin dan membentuk pemerintahan sesuai dengan kehendak mereka. 

Negara merdeka juga memiliki sistem hukum yang adil dan merata bagi seluruh warganya, serta menghargai hak asasi manusia dan hak-hak dasar warga negaranya.

Dengan demikian, makna dari negara merdeka adalah negara yang merdeka dari segala bentuk pengaruh dan kekuasaan negara lain, memiliki sistem pemerintahan demokratis, serta memiliki sistem hukum yang adil dan merata bagi seluruh warganya.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2020 beginisob.com, All right reserved