Skip to main content

Cara Membuat Asam Amino untuk Umpan Ikan

Membuat asam amino untuk umpan ikan adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas makanan ikan Anda. Asam amino adalah zat yang penting bagi pertumbuhan dan reproduksi ikan, sehingga dengan membuat sendiri asam amino untuk umpan ikan Anda, Anda dapat memastikan bahwa ikan Anda mendapatkan nutrisi yang diperlukan. 

Kroto Peras ini merupakan campuran bahan yang terdiri dari tepung ikan dan getah pepaya yang berfungsi sebagai bahan tambahan pada umpan. Fungsi dari kroto peras ini adalah untuk meningkatkan jumlah kadar protein dan asam amino pada umpan. Getah pepaya yang ada pada kroto peras ini memiliki enzim papain untuk membantu mengurai protein menjadi asam amino, sehingga dapat menarik perhatian ikan untuk lebih cepat memakan umpan yang terdapat di dalam air. Kroto Peras ini sangat cocok digunakan pada umpan putih dan pelet.

Untuk membuat asam amino untuk umpan ikan, Anda akan membutuhkan beberapa bahan. Anda akan membutuhkan: 

  • 1 Ons kroto
  • Getah pepaya muda
  • 1 butir putih telur
  • Alat-alat yg diperlukan

Berikut ini Cara membuat asam amino untuk umpan ikan:

1. Siapkan wadah dan tuangkan kroto kedalam kain saringan kukusan lalu peras - Ini adalah untuk menyaring dan menyaring kroto untuk menghilangkan air dan kotoran. 

2. Jika sudah tersaring, masukan putih telur dan aduk rata - Ini untuk menambahkan telur kedalam adonan untuk membuat kroto lebih lembut dan lebih lembut. 

3. Tambahkan beberapa tetes getah pepaya 5-10 tetes kemudian aduk kembali - Ini untuk memberi rasa manis dan aroma pada kroto. Dan tentu juga akan membantu pembentukan asam amino yang baik untuk umpan ikan. 

4. Masukan adonan kedalam plastik lalu ikat - Ini untuk membuat adonan berbentuk bulat atau sesuai bentuk yang diinginkan. 

5. Rebus selama 15 menit lalu angkat, posisi adonan masih di dalam plastik ya. Jadi proses perebusan hanya memanaskan adonan yang ada di dalam plastik. - Ini untuk memastikan bahwa adonan telah matang sepenuhnya dan menghasilkan kroto yang lembut dan empuk.

6. Adonan siap digunakan.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved