Langsung ke konten utama

Berapa kali kita Kuras Kolam Burayak Ikan Cupang?

Baca Juga

Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang? - Hallo para pecinta cupang hias, Beginisob Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Berapa kali kita Kuras Kolam Burayak Ikan Cupang?, kami telah mempersiapkan ulasan terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Tips yang akan saya bagikan ini mempunyai kategori Budidaya Ikan HiasIkan Cupang, Cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!!.

Pembahasan ikan hias kali ini adalah Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?, yang bisa kamu dapatkan gratis di sini: Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?. Kamu juga bisa membaca postingan menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?

Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?

Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan oleh para penghobi ikan cupang hias. Biasanya para pemula dalam budidaya ikan ini masih belum banyak pengalaman dan sering gagal dalam membudidayakannya.

Burayak ikan cupang umur 1 - 7 hari tidak memerlukan pergantian air ataupun pengurasan, karena burayak pada masa itu sangat lemah dan mudah mati.

Burayak pada umur 7 hari keatas ini sudah boleh kita berikan perlakukan seperti membersihkan kotoran pada dasar kolam dengan di sifon. atau jika wadah burayak sangat kecil dan tidak memungkinkan untuk di sifon maka bisa kita pindahkan ke kolam yang besar dan luas dengan volume air yang tidak terlalu tinggi. Pemindahan wadah dari wadah yang kecil ke wadah yang besar harus dengan perlahan, jangan sampai tercipta arus yang cukup kuat.

Jadi jika ditanya berapa kali kita harus menguras kolam?

Umur di 1 bulan pertama cukup 1 kali saja.

Umur di 1 bulan ke atas bisa 2 sampai 4 kali, tergantung kondisi air. biasanya kelebihan pakan dan jumlah populasi ikan akan menentukan kondisi air kolam.

Pembahasan lengkap Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?

Baik lah, kita sudah bersama-sama mengulas Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?, mudah-mudahan bisa memberi solusi dan manfaat untuk kamu semua. baiklah, sampai jumpa di postingan ikan hias lainnya.

Adapun jika kamu ingin membaca pembahasan lengkap Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?, silahkan menuju ke link ini: Pembahasan lengkap Berapa kali kita kuras kolam burayak ikan cupang?.

Komentar