Skip to main content

Memperlihatkan kegiatan promosi dalam bisnis berskala kecil

Memperlihatkan kegiatan promosi dalam bisnis berskala kecil.

Walaupun bisnis kecil umumnya memiliki sumber yang lebih sedikit, promosi yang efektif-biayanya dapat meningkatkan penjualan dan memungkinkan perusahaan kecil bersaing dengan perusahaan lebih besar. 

Peluang-peluang iklan lebih berlimpah dibanding sebelumnya karena adanya Internet, akses yang lebih mudah ke alat hitung, dan layanan online yang menempatkan cyberspace bahkan dalam jangkauan perusahaan yang paling kecil. 

Walaupun Web dapat secara instan menjangkau pelanggan yang jauh, metode iklan lain tergantung pada pasar yang mau dijangkau oleh bisnis kecil. 

Iklan pada jam tayang bukan utama di TV lokal mempunyai dampak yang baik dengan biaya rendah. 

Akan tetapi, lebih sering, bisnis kecil menggunakan surat kabar, radio, dan pos-langsung untuk menjangkau pasar lokal. 

Bila sampai pada pasar internasional, maka televisi, radio, dan surat kabar terlalu mahal bagi bisnis kecil. 

Kebanyakan mereka menggunakan surat langsung dan iklan majalah yang ditargetkan secara cermat merupakan alat paling efektif.

Beberapa perusahaan kecil mempertahankan angkatan tenaga penjualan, khususnya di pasar lokal. 

Yang lain mengadakan kontrak dengan agen penjualan perusahaan yang bertindak atas nama - beberapa klien. 

Untuk pasar nasional, biasa digunakan agen penjualan dan metode seperti telemarketing. 

Dengan menggabungkan telemarketing dengan katalog atau iklan cetak lainnya, bisnis kecil kadang-kadang dapat bersaing dengan perusahaan yang lebih besar. 

Perusahaan perusahaan kecil menggunakan insentif promosi penjualan yang sama seperti perusahaan lebih besar namun sangat mengandalkan premi dan penjualan khusus.

Comments

Edukasi Terpopuler

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Pada masa kemerdekaan, masa demokrasi parlementer, dan masa demokrasi terpimpin keadaan ekonomi Indonesia cenderung memburuk. Menurut pendapatmu, apa saja yang menyebabkan buruknya perekonomian Indonesia waktu itu? Jelaskan!

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved