Langsung ke konten utama

Antara cangkok dan menanam bijinya, manakah yang menghasilkan sifat sama dengan induknya dan cepat berbuah?

Baca Juga

Antara cangkok dan menanam bijinya, manakah yang menghasilkan sifat sama dengan induknya dan cepat berbuah?  - Hallo para pelajar yang berbahagia, Beginisob pada kesempatan kali ini kami akan menganalisis sifat keturunan hasil reproduksi. Materi yang akan kami bagikan ini merupakan pelajaran IPA, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!.

Judul pembahasan kali ini adalah Antara cangkok dan menanam bijinya, manakah yang menghasilkan sifat sama dengan induknya dan cepat berbuah?  yang bisa kamu pelajari disini Antara cangkok dan menanam bijinya, manakah yang menghasilkan sifat sama dengan induknya dan cepat berbuah?. Kamu juga bisa mendapatkan materi pelajaran menarik lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya disini.

Antara cangkok dan menanam bijinya, manakah yang menghasilkan sifat sama dengan induknya dan cepat berbuah?

Beni telah mengembangbiakkan pohon mangga, satu dengan cara men cangkok dan satu dengan cara menanam bijinya. Dari kedua cara menanam tersebut analisislah, manakah di antara kedua cara penanaman tersebut yang akan menghasilkan sifat yang sama dengan induknya? Manakah yang akan cepat berbuah? Kaitkan dengan perbedaan sifat keturunan hasil reproduksi vegetatif dan generatif!

Tanaman yang ditanam dari hasil cangkok akan memiliki sifat yang sama dengan induk. Pada mangga yang ditanam dari biji dapat memiliki sifat yang bervariasi dan tidak dapat dipastikan memiliki sifat yang sama dengan satu induk. Sifat dari induk jantan dan betina dapat mun cul pada tumbuhan baru yang ditanam dari biji. Tanaman yang ditanam dengan menggunakan stek dapat berbuah lebih cepat.

Materi Bab 2 Reproduksi pada Tumbuhan dan Hewan Kelas 09 SMP Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1. Cetakan Ke-1, 2015

Komentar