Langsung ke konten utama

Apa Perbedaan Mapan dan Sukses?

Baca Juga

Apa Perbedaan Mapan dan Sukses? mapan itu sendiri secara singkat bisa diartikan sebagai kondisi yang berkecukupan. Sedangkan kata sukses secara singkat bisa diartikan sebagai tercapainya sebuah tujuan atupun cita-cita. Kali ini saya akan menjelaskan apasaja yang menjadi pembeda antara kondisi yang mapan dengan kesuksesan. Cukup menarik bukan? mari kita lanjut!.

Sebelum membahas perbedaannya saya akan menjelaskan sedikit persamaannya, kira kira ada yang tau? iya betul sekali, persamaannya adalah jika dilandasi dengan tujuan yang sama maka mapan dan sukses bisa beriringan. Misalnya tujuan hidupmu adalah menjadi orang yang mapan. Maka ketika kamu sudah menjadi mapan, kamu juga sukses dalam mengejar tujuan hidup mu. Sehingga kata Mapan dan Sukses menjadi bernilai sama.

Perbedaan Mapan dan Sukses?

Sekarang kita akan membahas perbedaanya, Apa perbedaannya mapan dan sukses? Perbedaannya terletak pada ukuran dan sifat dari tujuannya. orang yang mapan belum tentu sukses, dan orang yang sukses belum tentu mapan.

Maksudnya seperti apa? 

Mapan itu sebuah kondisi berkecukupan dimana tujuan bisa menjadi bias, sehingga kondisi mapan tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesan. Karena kesuksesan tolak ukurnya adalah tujuan kamu.

Jadi apapun tujuan kamu sekarang, jika kamu bisa mencapainya maka bisa di kategorikan dengan sukses walau kamu tidak mapan atau berkecukupan. Misalnya kamu punya keinginan lulus sekolah, maka kamu akan belajar dan berusaha dengan giat agar lulus sekolah. Dan ketika kamu lulus kamu akan merasa sukses dalam menjalani tujuan kamu.

Jadi begitulah perbedaanya, semoga kamu paham dari penjelasan diatas tentang Apa Perbedaan Mapan dan Sukses? dan semoga bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Terima kasih atas kunjungannya semua.

Komentar