Skip to main content

Apa yang dimaksud dengan Buloggate dan Bruneigate? jelaskan

Beginisob, apakah kamu sekarang sedang mencari jawaban untuk pertanyaan Apa yang dimaksud dengan Buloggate dan Bruneigate? jelaskan. Beginisob penjelasannya:

Apa yang dimaksud dengan Buloggate

Buloggate adalah skandal yang melibatkan mantan Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem yang diduga menerima suap dari perusahaan asal Belanda, Bulog. 

Pada Mei 2019, pengadilan menemukan bahwa Dijsselbloem menerima suap dari Bulog, sebuah perusahaan Belanda yang berurusan dengan pasar komoditas. Dijsselbloem diduga telah menerima suku bunga yang tidak masuk akal dari Bulog, yang menyebabkan kerugian bagi Belanda sebesar €1,2 miliar.

Apa yang dimaksud dengan Bruneigate

Bruneigate adalah skandal yang melibatkan mantan Perdana Menteri Brunei, Hassanal Bolkiah, yang diduga menerima suap dari sebuah perusahaan asal Brunei, Brunei Investment Agency.

Pada Oktober 2020, pengadilan menemukan bahwa Bolkiah menerima suap dari Brunei Investment Agency (BIA). BIA adalah perusahaan Brunei yang diduga terlibat dalam manipulasi pasar saham di beberapa negara. Bolkiah diduga telah menerima suku bunga yang tidak masuk akal dari BIA, yang berakibat kerugian bagi Brunei sebesar €360 juta.

Comments

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 beginisob.com, All right reserved